Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara mengganti template blogger

Untuk menajikan tampilan blog yang menarik tidak ada salahnya jika kita mengganti template blog kita dengan template yang lebih menarik. Namun sebelum mengganti template blogger ada hal yang harus kita perhatikan terlebih dahulu.
Mengerti HTML, tidak harus paham betul setidaknya akan ada perubahan pada dasboard blog kita yang biasanya kita bisa seting melalui menu yang sudah tersedia di dasboard setelah ganti template ada beberapa menu yang hanya bisa kita rubah dengan mengedite HTML.
Jangan Melanggar Hak Cipta
Mencari Template gratis artinya kita menggunakan hakcipta orang lain, nah kita tahu etikanya jangan mengganti bagian copyright. meski beberapa blogger melakukanya.
sementara itu aja sih...


Cara mengganti Template blogger

1. Silahkan siapkan template yang akan kita pasang dalam bentuk xml


2. Kita masuk ke dasboard blog kita, klik menu  template
3. Perhatikan pada bagian kanan atas ada tombol Backup/ restore

4.akan muncul popup seperti dibawah ini, dari sini kita bisa mengupload template kita, namun ada baiknya sebelum kita upload kita backup dulu tampilan blog lama kita, untuk mengantisipasi jika ada kesalahan dalam proses penggatian template baru.
Silahkan download full template lalu simpan file tersebut.

5. Untuk mengupload file template silahkan klik pilih file, kita pilih file template .xml yang sudah kita siapkan.

Setelah proses ini biasanya blog kita akan jadi acak-acakan nah disini kita harus mengatur satu-persatu dan beberapa seting hanya bisa dilakukan di Edite HTML seperti yang dijelaskan diawal tadi.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar