Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara membuat fanspage

Membroadcase informasi melalui facebook bisa memberikan efek yang lumayan besar baik berupa tawaran produk ataupun informasi lainya, bahkan yang marak kemaren broadcase tentang kampanye pilpress. Bagi sebagian besar pengguna Facebook akan terganggu dengan adanya tag yang tampil pada profil pemilik akun tersebut, bahkan ga jarang si pembagi informasi mendapat teguran keras dari salah satu pemilik akun yang menerima tag.
Bahkan seorang pakar sosial media kita mas Nukman Lutfie dalam sebuah tayangan e-life style di metro TV bilang dengan tegas "hapus aja kalo ada orang yang nge-tag tidak jelas" Maksudnya bukan berarti kita tidak boleh berbagi informasi melalui sosial media no 1 di dunia ini, tapi ada cara yang benar dan lebih tepat dalam membagikan informasi memlalui facebook, yaitu dengan membaut fanspage.

Apa itu fanspage?

Fanspage merupakan sebuah halaman atau prortal yang merupakan salah satu fasilitas dari facebook yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai kegiatan baik organisasi, toko online, komunitas dll.


Keuntungan Menggunakan fanspage 

1. Fanspage merupakan bagian dari Facebook yang kita tahu facebook adalah sosial media terbesar di dunia, dan merupakan situr terpopuler kedua didunia menurut alexa. Artinya ketika kita menulis informasi sudah pasti mudah terindeks oleh seach engine.
2.Dengan membuat fanspage semua yang bergabung diportal tersebut memang orang yang memiliki ketertarikan. Berbeda dengan ketika kita nge-tag "handphone murah" dihalaman orang, belum tentu orang tertarik.
3. Dengan adana kesamaan minat fanspage bisa menjadi media berdiskusi antara member dan admin.


Cara membuat fanspage

Saya anggap kita semua sudah memiliki akun Facebook, jika belum silahkan buat akun facebook dulu hehehe.....

kita akan menemui tampilan sebagai berikut


Silahkan pilih kategori yang sesuai dengan halaman yang akan kita buat, biasanya pada bagian ini kita bingung karena kategori yang kita cari tidak ada, nah kita bisa memilih kategori yang paling mendekati.


Sebagai contoh saya memilih merek atau produk, pada kolom atas sudah di sediakan kategori produk yang yang sesuai, dan pada kolom bawah adalah nama Fanspage kita, setelah terisi klik Memulai. 


Pada kolom 3 merupakan nama URL untuk mengakses Fanspage kita nanti,
Pada tahap ini kita sudak memiliki Fanspage namun proses belum selesai karena kredibilitas sebuah fanspage salah satunya kelengkapan informasi didalamnya. Oleh sebab itu pada kolom 1 kita isi informasi yang jelas.
Jika memiliki web atau alamat lain kita isi pada kolom 2 tapi kalo tidak ada, biarkan kosong. setelah terisi kita simpan info



Pada tahap ini silahkan isikan Foto profil fanspage kita lalu simpan info,  pada tahap selanjutnya kita lewati aja. sampai kita masuk halaman Fanspage kita. 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar