Selasa, 14 Oktober 2014

Kenapa Ngeblog

Buat para sahabat yang ingin mulai belajar membuat blog sebaiknya kita tentukan terlebih dahulu tujuan kita membuat blog. Karena tujuan kita membuat blog akan berpengaruh pada cara kita dalam melakukan kegiatan blogging nantinya. Berikut beberapa tujuan kita ngeblog.

Jas fan aja (Just fun)
Nulis blog cuma sekedar mengisi waktu kosong dengan menuliskan ide-ide pikiran kita secara spontan. Ibara
Berbagi ilmu
Tujuan blog untuk berbagi ilmu tentunya sangat baik dan kita bisa simpulkan bahwa konten blog tersebut akan sangat bermutu, namun perlu digaris bawahi mutu blog meliputi banyak hal jika kita bisa memenuhi sesuai yang sudah dilakukan oleh para bloger senior pastinya blog kita bisa kita kembangkan untuk tujuan monetize.


Cari Uang Dari Program Monetize di Internet
Tujuan ngeblog untuk mencari uang dari program-program monetize artinya kita harus mempelajari cara dan peraturan program yang akan kita ikuti. misal seperti Google adsense sebelum membuat blog kita sudah menentukan dulu tema blog yang akan kita buat, dalam proses membangun blog kita benar-banar harus mengikuti TOS dari GA.
Membangun brand 
Blog untuk membangun bran ada dua jenis Bran Corporate dan Personal. Biasanya untuk brand corporate admin blog menggunakan domain yang berbayar baik .com, .net, .co.id dll, bagi kita yang pernah menjumpai undian berhadiah dengan nama domain misal: hadiahtelkomsel.blogspot.com, nampak sekali ini merupakan web fiktif.
Sedangkan pada blog personal bisa menggunkan domain berbayar atau domain .blogspot.com tergantung seperti apa yang akan kita tampilkan.
Jualan Online
Blog juga bisa menjadi sarana untuk membuat toko online, pertanyaanya jika kita membuat blog dengan nama blogspot.com nanti orang tidak yakin/ dikira penipuan. jawabanya tidak juga semua bisa kita sajikan sebaik mungkin bahkan tidak sedikit orang yang berhasil membangun toko dari blog. Seperti sahabat kami yang sering menjual busana muslim ke amerika hanya dengan blogspot.
Menyalurkan Hobi Menulis
Buat sahabat bloger yang punya hobi menulis bisa kita salurkan dengan membuat blog, baik dalam bentuk cerpen, artikel atau yang lainya.
Blog Sebagai Buku Harian
Blog sebagai buku harian biasanya banyak dilakukan bloger pemula, tapi jangan salah banyak blogger-blogger senior yang menuliskan aktifitasnya dalam blog dan memiliki banyak pengikut.
Ruang Pamer (Galeri)
Banyak orang-orang dengan profesi tertentu seperti weding organizer, fotografer, atau seniman visual menjadikan blog sebagai ruang pamer.
Apapun pilihan kita dalam membuat blog adalah sah-sah saja, namun sebaiknya kita tentukan sejak awal, buat sahabat blogger yang udah kadung dan ingin berubah tujuan. Bisa mengulangi membuat baru seperti yang pernah dilakukan oleh sahabat bloger kita Agus penulis blog teknisikita.blogspot.com


Share:

0 komentar:

Posting Komentar